Virus


Sore kemarin saya diminta mahasiswa untuk berbicara di forum diskusi yang mereka adakan. Awalnya, saya diminta untuk berbicara tentang Islam Nusantara,  akan tetapi karena waktu yang tersedia kurang begitu memadai, saya hanya bisa menyampaikan beberapa motivasi untuk menulis.
Walaupun,  saya bukan seorang penulis yang betul-betul produktif,  baik tulisan akademik ilmiah,  maupun populer lepas,  akan tetapi sedikit yang saya punya di buku,  jurnal,  ataupun di blogg paling tidak bisa sedikit menjadi bahan awal mengaca tentang berbagai model penulisan. Saya ingin menyebarkan virus menulis pada mahasiswa.
Targetnya sebenarnya tidak muluk-muluk,  satu tulisan dalam seminggu dari tiap peserta,  saya kira sudah jadi permulaan yang baik.
Blogg adalah sarana paling efektif untuk menuangkan ide-ide mereka dalam bentuk tulisan. Jika mereka mengelola secara bersama sebuah blogg,  maka setiap hari harusnya ada dua atau tiga postingan.
Saya memberikan mereka target hari ini sudah ada yang memulai. Untuk sebuah hasil yang baik,  dibutuhkan permulaan yang baik. Saya tunggu hasil  karya kalian semua….

Tinggalkan Balasan

