Menerima Tamu dari Mancanegara


Beberapa hari yang lalu, dan sampai saat ini, saya sangat senang menengok blogg saya, terutama di bagian Site Stats. Bagian tersebut memberikan statistik tentang jumlah pengunjung setiap harinya. Dari statistik tersebut saya merasa sangat senang apabila ada jumlah pengunjung yang lumayan banyak. Jika para pengunjung ini saya ibaratkan sebagai “tamu” dan blogg saya adalah “rumah”, maka hal ini pertanda bahwa ada banyak “tamu” yang berkunjung ke “rumah” saya. Statistik tersebut juga memungkinkan kita mengetahui tamu ke rumah pada hari ini, kemarin, 7 hari terkahir, satu bulan terakhir dst. Yang lebih membahagiakan dan juga mengagetkan saya adalah bahwa para “tamu” tersebut ternyata bukan hanya datang dari Indonesia. Site Stats memang menyediakan sarana untuk dapat mengetahui asal dari pengunjung bolgg. Dari situlah, saya tahu adanya para “tamu” yang ternyata bukan berasal dari Indonesia, bahkan dari Negara-negara yang di luar dugaan saya. Pada saat pertama kali melihat, saya terkejut dengan adanya tamu dari Amerika, dan jumlahnya tidak sedikit untuk satu hari saja. Ketika saya klik tamu di rumah pada 7 hari terakhir, keterkejutan saya bertambah lagi. Ada banyak tamu dari Amerika, Malaysia, Aljazair, Maroko, Thailand, bahkan dari Negara-negara yang di luar dugaan saya seperti Rusia, Belanda, Djibouti, Yaman, dan banyak Negara lain. Mungkin ini tamu kebetulan, atau tamu yang tersasar, atau bahkan ada yang mengatakan; TKI banyak kok di wilayah-wilayah itu, tapi bisa juga tamu itu adalah mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di sana. Apapun itu, saya harus siap menerima tamu dari manca negara dengan menyediakan hidangan yang lebih baik lagi di rumah saya. Itu yang jadi motifasi saya. Jika hidangan yang saya sediakan itu bermanfaat, maka semoga manfaat itu akan menyebar ke banyak Negara dan banyak orang.
Surakarta, 13 Mei 2014.   

Tinggalkan Balasan

